Yudisium Fakultas Agama Islam UMY Periode IV Tahun Akademik 2020-2021, Yulafa Hinggis Jadi Lulusan Terbaik Ekonomi Syariah

April 24, 2021, oleh: superadmin

Bertempat di Ruang Sidang FAI, Sabtu, 24/4. Fakultas Agama Islam (FAI) melaksanakan yudisium untuk para Calon Wisudawan-Wisudawati FAI Periode IV Tahun Akademik 2020-2021 yang dilakukan secara daring. Kendati demikian, hal tersebut tidak mengurangi esensi dari pelaksanaan yudisium dan kehikmatan acara.

Dr. Akif Khilmiyah, M.Ag (Dekan FAI UMY) dalam sambutannya berpesan kepada para lulusan FAI, “Silakan kembangkan potensi yang Anda miliki” beliau juga menambahkan “Ketika di masyarakat nanti cobalah lakukan perubahan (perbaikan) yang bisa Anda berikan.”

Sejumlah total 172 peserta yudisium, 59 diantaranya terdiri atas Program Studi Ekonomi Syariah. Adapun komposisi untuk program studi (prodi) lain yaitu Pendidikan Agama Islam sejumlah 81 peserta serta Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam sejumlah 32 peserta.

Dalam acara tersebut, seluruh lulusan terbaik dari masing-masing prodi mendapatkan sertifikat penghargaan lulusan terbaik yang diserahkan secara langsung oleh Dekan FAI UMY. Yulafa Hinggis menjadi lulusan terbaik Prodi Ekonomi Syariah Periode IV Tahun Akademik 2020-2021. Yulafa menyampaikan pesan kesannya setelah didaulat sebagai lulusan terbaik, “Alhamdulillah, kesan dan pesan selama berkuliah di FAI khususnya di Prodi Ekonomi Syariah (Eksya) ini saya mendapatkan sebuah ilmu yang insha’Allah bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri dan orang lain serta untuk masyarakat nantinya. Saya sedang berada di lingkungan prodi Eksya yang sangat mendukung potensi setiap mahasiswa sehingga menghasilkan lulusan terbaik dan Islami, hal ini juga didukung oleh dosen-dosen terbaik dan teman-teman Eksya yang kompak”.