Satu Lagi; Dosen Prodi Ekonomi Syariah UMY meraih Gelar Doktor

July 15, 2021, oleh: superadmin

Bantul, (14/7). Homaidi Hamid, S.Ag., M.Ag. sebagai salah satu Dosen Prodi Ekonomi Syariah UMY meraih Gelar Doktor pada Program Pascasarjan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melalui sidang Terbuka untuk Promoi Doktor Promovendus Homaidi Hamid secara online via Zoom Cloud.

Sidang Promosi dipimpin oleh Prof. Dr. H. Abdul Ghofur, M.Ag., selaku Sekretaris Sidang, dan Tim penguju lainnya yaitu Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.Ag. selaku promotor/penguji, Dr. Ali Murtadho, M.Ag. kopromotor/penguji, Prof. Dr. H. Syamsul Anwar, M.A. penguji, Prof. Dr. H. Musahadi, M.Ag. penguji, Dr. H. Mashudi, M.Ag. penguji. Dr. H. Muhammad Sulthon, M.Ag. penguji. Sidang juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang IV UMY Prof. Hilman Latief MA., Pd.D dan Dekan Fakultas Agama Islam UMY, Dr. Syakir Jamaluddin, M.A. serta tamu undangan secara online.

Ujian terbuka promosi doktor dibuka oleh ketua sidang untuk selanjutnya diberikan kesempatan kepada promotor, ko-promotor, tim penilai, dan tim penguji untuk memberikan pertanyaan terkait disertasi yang sudah dilakukan. Promovendus berhasil menjawab pertanyaan dengan baik dan mampu mempertahankan argumen atas disertasi yang berjudul Model Pembaharuan Hukum Islam Dalam Fatwa-Fatwa Dsn-MUI (Kajian Mengenai Fatwa-Fatwa Mudarabah dan Implementasinya), sehingga berhasil lulus dengan predikat “sangat memuaskan”.

Dr. Homaidi Hamid resmi menyandang gelar Doktor ke-176 yang lulus ujian Pascasarjana UIN Walisongo Semarang. Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, M.Ag. selaku Promotor menyampaikan selamat selain kepada Promovendus, beliau menyampaikan selamat kepada Prodi Ekonomi Syariah UMY dengan bertambahnya Doktor baru kemudian menyampaikan pesan kepada Dr Homaidi Hamid untuk dapat mengamalkan keilmuannya sebagai Dosen pada Prodi Ekonomi Syariah UMY dan benar-benar dapat bertanggung jawab atas gelar baru yang sudah didapat setelah menempuh Pendidikan di program doktor UIN Walisongo.